google-site-verification: google21749c1028a97aa0.html Cara menghindari error saat instalasi | Reza Techno

Cara menghindari error saat instalasi

   Cara menghindari error saat instalasi itu sangat penting agar intalasi anda sukses dan tidak ada file yang tertinggal. Untuk menghindarinya ada beberapa tools yang di perlukan yaitu :
cara menghindari error saat instalasi

1. Scan Disk
     Pastikan bahwa harddisk anda tidak ada masalah ( kerusakan ) dengan menjalankan sekaligus segera betulkan ( FIX ) jika ada masalah. Scan disk menggunakan windows dapat dilakukan sebagai berikut. Tutup semua progam. Klik tombol Start yang akan menampilkan menu Windows, Lalu pilih progam Files, Selanjutnya Accessories, System Tool , dan klik "Scan Disk".
  Selain melalui sistem operasi windows scan disk juga dapat di laksanakan melalui DOS ( Terutama jika belum punya sistem operasi windows ). Untuk SCAN DISK melalui DOS, Komputer booting melalui DOS. setelah muncul command prompt, jalankan file eksekusi untuk Scan disk melalui :
 a. disk drivedisket start up (ketik a: Scan Disk.exe/all);
 b. CD-ROM (ketik d:\win98\Scan Disk.exe/all);
 c. harddisk (ketik c:\win98\Scan Disk.exe/all);
 d. Selanjutnya, ikuti intruksi yang muncul pada layar monitor.

2. Scan Virus
     Pastikan bahwa komputer anda tidak terinfeksi oleh virus. jalankan progam antivirus terbaru dan izinkan antivirus untuk me-remove (membuang) virus, jika memang ada.
  Scan virus dapat di lakukan melalui sistem operasi windows (jika sudah terinstal windows, dan instalasi yang akan di lakukan bermaksud untuk upgrade) atau under DOS.
Contoh : scan virus di lakukan under windows 98, telah terinstal Norton antivirus. Klik "shortcut Norton antivirus". Setelah virus di scan , sebelum instalasi ( SETUP ) di jalankan, disable ( nonaktifkan ) progam antivirus yang berjalan di komputer ( real time scan virus ).

3. Tutup semua progam
  Sebelum melakukan instalasi, tutuplah semua progam yang berjalan (running), termasuk nonaktifkan progam screen saver, Advenced Power Management Setting, dan progam - progam lainnya, Karena bisa mengganggu proses setup.

Sekian Penjelasan tentang cara menghindari error saat instalasi untuk Info selanjutnya silahkan Kunjungi terus Aishiteru-Info dan Jangan Lupa tinggalkan Comment. Baca juga artikel Cara Mudah Instal Ulang PC.


11 Responses to "Cara menghindari error saat instalasi"

  1. oh kaya gitu ya. gw sering install

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT + UEFI-CSM READY!
      cobain open source project rancangan ane gan >

      IT Tools Pack Solution

      (Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

      #SalamSatuTeknologi

      Delete
  2. ohh, mau install software nih takutnya error
    nha ketemu sama artikel ini jadi tau cara menghindari error
    nice info

    ReplyDelete
  3. wuih artikelnya sangat bermanfaat banget gan :D

    ReplyDelete
  4. mantab gan (y)

    visit back gan >>>> berbagisesama123.blogspot.com

    ReplyDelete