google-site-verification: google21749c1028a97aa0.html Penyebab dan cara mengatasi PC yang Mati Sendiri | Reza Techno

Penyebab dan cara mengatasi PC yang Mati Sendiri


       Reza TechnoPenyebab dan cara mengatasi PC yang Mati Sendiri . PC ( Personal Computer ) / biasa masyarak menyebutnya dengan Komputer . Komputer merupakan Barang yang sangat di gemari oleh semua kalangan. Baik itu anak kecil , Remaja , Dewasa . Karena Komputer mempunyai peranan penting dalam hal apapun seperti Tugas Sekolah , Tugas Kantor , Desain , Game , Chatting Dll. Kebanyakan masyarakat Hanya bisa menggunakannya tetapi tidak bisa memperbaiki nya . Oleh karena itu Reza Techno mulai mengajarkan kepada masyarakat agar bisa memperbaiki PC / Komputernya Sendiri tanpa harus pergi ke Tukang Service.
      
  Penyebab - penyebab PC yang tiba - tiba Mati Sendiri 

1. PC terlalu Panas 
          Saat PC dalam keadaan Panas Maka PC akan mati dengan sendirinya , karena di dalam CPUnya ada otomatis saat PC terlalu panas maka pc akan mati sendiri.

2. Kurangnya Perawatan CPU ( Software / Hardware )
         PC sama seperti manusia, manusia butuh perawatan begitupun pc . PC juga butuh perawatan agar kinerja PC dapat berjalan baik. Perawatan PC Pada hardware dan software itu penting . Perawatan Pada Hardware : Membersihkan komponen - komponen yang ada di dalam CPU seperti : FAN , Procesor , Memori Ram , Harddisk dll.
Perawatan Pada Software : Perawatan pada software ini setidaknya kita lakukan 1 Minggu sekali . Perawatan software bisa berupa SCAN Virus , Update , Uninstall progam yang tidak terpakai.

3. Kinerja  PC Terlalu Memaksa
         Kinerja PC terlalu memaksa , Maksudnya PC menjalankan Progam / aplikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang terlalu minim. Hal ini sering terjadi di masyarakat , Sebaiknya sebelum menginstal Progam / Aplikasi kita lihat dulu apakah PC kita sanggung / memenuhi syarat yang di berikan pembuat progam / aplikasi .  Jika tidak sebaiknya jangan di instal karena akan menyebabkan PC mati sendiri.

Untuk Cara Menangani penyebab - penyebab PC mati Sendiri adalah

1. Saat PC Terlalu panas Cobalah periksa Headsink / Fan Procesor apakah dingin / Panas. 
Cara mengeceknya : Pegang pendingin pada motherboard jika pendingin panas , berarti pasta pada procesornya sudah kering / habis. Untuk menanganinya di perlukan pasta procesor sebagai pendingin procesor.

Oleskan Pasta procesor ke heatsink / fan procesor agar procesor kembali normal . untuk pengolesan procesor harus hati - hati . Jangan sampai pasta mengenai socket procesor. Sebaiknya mengira - ngira dulu berapa banyak pasta yang akan di butuhkan . agar pasta procesor tidak sampai ke socket procesor.

2. Cek Aplikasi yang banyak memakan Ram 

    Cara mengeceknya bisa dengan cara : Klik kanan pada taksbar , Lalu pilih task manager , setelah itu pilih perfomance . nah pada kolom memory bisa anda lihat jika sudah di atas 90% Maka anda harus menguninstal progam / aplikasi yang anda curigai terlalu makan banyak Ram.

Semoga 2 Cara mengatasi Pc yang mati sendiri cukup membantu sobat Reza Techno . Baca juga Artikel Sebelumnya Kegunaan Dan Cara instal Daemon Tools

1 Response to "Penyebab dan cara mengatasi PC yang Mati Sendiri"

  1. Terimakasih agan atas Postingannya bagus dan enak dipahami bagi saya,dan semoga posting yang baru lagi ya agan
    Oh ya agan bagai mana ya cara mengatasi laptop mati sendiri saat booting mohon solusi agan ya butuh banget saya
    di tunggu balesannya mas ya maaf masih pemula.mohon bimbingannya.

    By.Google Apk center

    KLIK DISINI MAS BALESNYA DITUNGGU

    ReplyDelete