google-site-verification: google21749c1028a97aa0.html Cara mudah membuat Bootable di flashdisk | Reza Techno

Cara mudah membuat Bootable di flashdisk

     Sobat pembaca blog Reza Techno kali ini saya mau membagikan Cara membuat bootable di flashdisk. Apa itu Bootable ? Mungkin anda sudah banyak yang sudah tau. Untuk membuat bootable di flashdisk ada banyak software yang bisa di gunakan seperti : Rufus , UltraISo , Yumi , UneedBootin dll. Kalau yang paling mudah adalah menggunakan Rufus . Kenapa saya bilang lebih mudah ? karena di Rufus hanya tinggal pilih Iso lalu Start trus tunggu proses sampai selesai. Bootable sendiri ada 2 Macam : Single Boot Sama Multiboot. Kalau untuk orang yang masih mencoba instal ulang pertama kali biasanya Single boot.
Kalau Multiboot biasanya di gunakan oleh para Teknisi komputer, Karena multiboot terdapat lebih dari 1 ISO yang memudahkan Teknisi menyelesaikan pekerjaannya. Jika Sobat ingin membuat Multiboot bisa Gunakan Software YUMI . Multiboot menggunakan Yumi cukup rumit jika kurang teliti . Saran saya belajar membuat single boot saja dahulu kalau udah bisa baru membuat multiboot.
Untuk cara membuat Bootable silahkan simak artikel di bawah :

Cara Membuat Bootable :

1. Download Aplikasinya terlebih dahulu, Jika mau menggunakan Rufus Bisa Download di https://rufus.akeo.ie/
2. Jika sudah di download , Buka file tersebut
3. Hilangkan centang pada Create extended label and icon files
4. Klik Icon CD di samping FreeDOS
5. Pilih ISO yang mau di jadikan Bootable
Hasilnya Seperti Gambar . Jika sudah sesuai dengan yang di gambar klik Start
Cara mudah membuat Bootable di flashdisk
6. Tunggu Proses sampai selesai.

Jadi lah bootable di flashdisk anda. nah kini anda bisa Instal OS di Laptop / Komputer yang tidak ada CD Roomnya . Karena anda bisa menginstalnya dengan Flashdisk. 

1 Response to "Cara mudah membuat Bootable di flashdisk"