google-site-verification: google21749c1028a97aa0.html Ciri Wanita yang Jadi Penghuni Terakhir Surga? | Reza Techno

Ciri Wanita yang Jadi Penghuni Terakhir Surga?


Jadi Dina bertanya:
Waktu saya masih SMA, saya pernah mendengar guru saya mengatakan kalau penduduk di Neraka akan lebih banyak didominasi oleh Kaum Hawa, atau perempuan. Apakah hal itu benar adanya? Dan Apa ciri-ciri wanita yang bisa masuk surga?

Jawabannya:
Halo Dina,
Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Surga adalah tujuan akhir setiap umat muslim yang hidup di dunia, setelah masa hidup di dunia nya telah habis, maka destinasi berikutnya adalah antara surga atau neraka.
Dalam beberapa hadis memang benar disebutkan bahwa sebagian besar Islam yang menjadi penghuni terakhir masuk surga adalah kaum wanita. Lantas, apa saja yang membuat para kaum hawa itu terhambat untuk masuk surga?
  1. Berpakaian Tetapi Telanjang
    Cara berpakaian wanita saat ini dengan menonjolkan sisi sensualnya seakan merupakan hal yang lumrah ditampilkan ke khalayak umum. Pakaian serba  ketat dan menonjolkan lekuk tubuh seakan menjadi kebanggaan wanita saat ini.

    Cara berpakaian seperti ini sebenarnya bisa membawa kaum hawa menjadi penghuni terakhir masuk surga. Karena berpakaian yang menonjolkan sisi bentuk tubuh bisa menggoda kaum adam yang termasuk dalam beberapa kriteria yang menghambat masuk surga
  2. Sering Mewarnai Rambut
    "Rasulullah SAW bersabda: Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga," (HR. Abu Daud; shahih).

    Dari sabda diatas kita bisa menyimpulkan bahwa mewarnai rambut dapat menghambat seorang wanita untuk memasuki Surga-nya Allah, menjaga pemberian Allah SWT merupakan kewajiban setiap umat Islam di dunia, namun perkembangan Zaman saat ini membawa kaum hawa memasuki kriteria penghuni terkahir surga.
  3. Menyerupai Laki-laki, Begitupun sebaliknya
    Allah telah menciptakan manusia ke dalam 2 jenis yang BERBEDA, yaitu laki-laki dan wanita.Telah ditetapkan pula kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis.Maka tidaklah pantas jika para laki-laki meniru wanita, dan wanita meniru lelaki.

    Rasulullah SAW bersabda: “Allah akan melaknati para lelaki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki”
  4. Meminta Cerai Kepada Suami Tanpa Suatu Alasan
    Perceraian saat ini seakan menjadi hal yang lumrah dilakukan para selebritis Tanah Air dan dunia. Percerian sebetulnya dihalalkan dalam Islam asalkan dalam hubungan rumah tangga itu sudah tidak menemukan solusi terakhir alias jalan terbaik.

    Namun apabila hubungan keluarga itu dalam kondisi baik tetapi sang istri meminta cerai termasuk ke dalam perbuatan yang diharamkan. Tindakan itu pun bisa menghambat sang ini masuk kriteria wanita penghuni terakhir surga.
"Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya," (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih).

4 Responses to "Ciri Wanita yang Jadi Penghuni Terakhir Surga?"

  1. ada cirinya juga ya mas, saya malah baru tau ini mas
    mksh udh share yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Bro. biar bisa membadakan yang penghuni surga sama yang tidak.

      Delete
  2. Wah saya juga baru tahu Gan,, Gan kalo Ciri Pria yang jadi penghuni terakhir surga ada gak kira-kira :)
    .
    .
    .
    www.dataarief.blogspot.com

    ReplyDelete